my blog

Welcome To my WORLD

Jumat, 19 Oktober 2012

Indonesia miliki akses internet terendah di Asia

Jika Korea Selatan memiliki kecepatan akses internet rata-rata tertinggi di Asia dan di dunia dengan 14.2 Mbps, maka tidak halnya dengan Indonesia. Bahkan negara tercinta kita ini duduk di posisi buncit dalam kategori kecepatan rata-rata internet.

Menurut data yang dirilis oleh Akamai, Indonesia mempunyai akses internet dengan kecepatan 0.8 Mbps. Dengan kecepatan tersebut, Indonesia berada di posisi 127 dunia dan merupakan yang terendah di kawasan Asia, seperti yang diberitakan oleh Medianama. Sedangkan India satu strip di atas Indonesia dengan kecepatan 1 Mbps.
Dibanding negara tetangga di kawasan Asia Tenggara, Indonesia pun memiliki selisih kecepatan rata-rata yang cukup jauh. Yang paling dekat adalah Filipina yang memiliki kecepatan rata-rata sebesar 1.2 Mbps. Sedangka Malaysia dan Vietnam masing-masing memiliki kecepatan 2.2 Mbps dan 1.6 Mbps.
Selain itu, kecepatan akses internet di Indonesia juga jauh di bawah rata-rata kecepatan internet global. Saat ini koneksi internet global memiliki kecepatan rata-rata 3 Mbps. Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar 13 persen dibandingkan kuartal sebelumnya yang 2.6 Mbps dan naik 15 persen dibandingkan tahun lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar